8 Khasiat Mengkonsumsi Daun Bawang Bagi Kesehatan

Daun bawang terkait erat dengan bawang dan bawang putih, tetapi sering dimasukkan dalam salad dan sup karena citarasanya yang relatif ringan. Daun bawang lebih besar dibandingkan dengan daun sejenis lainnya, tetapi penuh dengan serat bermanfaat, vitamin, mineral dan polifenol antioksidan dan menempati tempat yang menonjol dalam daftar nutrisi.

Seperti bawang putih, daun bawang memiliki banyak hal baik untuk kesehatan Anda. Daun bawang adalah obat yang populer untuk beberapa penyakit, tetapi sebagian besar efek terapeutik mereka adalah karena kehadiran 'allicin', senyawa yang mengandung belerang. Biji dan jus biji rami juga digunakan dalam industri farmasi dan kosmetik.

Mengapa bawang daun memberi manfaat bagi kesehatan?

Kombinasi flavonoid dan 'allicin' membuat daun bawang unik dan dikemas dengan serat makanan, vitamin, mineral dan antioksidan, tetapi rendah kalori. Daun bawang adalah antibakteri, antivirus, antijamur, kaya asam folat, kalsium, kalium dan vitamin C. Potasium membantu meningkatkan fungsi saraf, sementara kalsium dan fosfor memperkuat gigi dan tulang, bawang kaya zat besi , vitamin A dan K, niacin, riboflavin, thiamin dan magnesium. Mereka juga mudah dicerna dibandingkan dengan bawang.

Diluncurkan dari Boldsky (21/5/2018), mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan dan terapi luar biasa dari bawang hijau yang mungkin tidak Anda sadari:

Melawan radikal bebas

Kehadiran senyawa yang mengandung sulfur, seperti "allicin" dalam daun bawang, membantu dalam perang melawan radikal bebas berbahaya di dalam tubuh. Ini karena selama proses pencernaan, allicin menghasilkan asam sulphonic, senyawa yang menetralisir radikal bebas berbahaya lebih cepat daripada senyawa sejenis lainnya.

Menurunkan risiko kanker

Kehadiran flavonol yang disebut 'kaempferol' dapat membantu dalam perang melawan kanker. Ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, diyakini bahwa bawang hijau memiliki potensi untuk mengurangi risiko kanker perut dan kolorektal. Menjadi sumber allyl sulfide yang baik, daun bawang dapat menghalangi perkembangan tumor ganas. Kaempferol memiliki potensi untuk meningkatkan varietas kesehatan manusia.

Selain mengurangi risiko kanker, kaempferol adalah anti-inflamasi, antimikroba, kardioprotektif, antioksidan, antidiabetes dan juga dipercaya dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis lainnya.

Menjaga kesehatan jantung

Daun bawang memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti bawang dan bawang putih dan, karenanya, bermanfaat bagi jantung. Kehadiran flavonol 'Kaempferol' di daun bawang melindungi lapisan pembuluh darah dari kerusakan dengan meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu pembuluh darah melebar dan rileks. Daun bawang mendukung kesehatan kardiovaskular dengan menjaga tingkat "homocysteine" dalam keseimbangan, karena tingginya tingkat yang terkait dengan pembekuan darah, penyakit jantung dan stroke.

Meningkatkan kesehatan tulang

Kehadiran vitamin K dalam daun bawang membantu mengaktifkan 'osteocalcin', protein yang berguna untuk kesehatan tulang. Segelas bawang memiliki 42 mikrogram vitamin K, menyediakan setengah dari jumlah harian yang direkomendasikan untuk kesehatan tulang pada wanita.

Mengurangi penyakit radang

Kehadiran jual crystal x vitamin K dalam daun bawang membuatnya anti-inflamasi, yang penting dalam memerangi penyakit seperti obesitas, diabetes, rheumatoid arthritis, kalsifikasi arteri dan penyakit inflamasi kronis lainnya.

Pencernaan lembut

Daun bawang merupakan prebiotik yang ideal untuk membantu pencernaan, merangsang dan memperkuat ginjal, perut dan usus. Dengan memiliki kandungan serat yang tinggi, daun bawang memungkinkan Anda untuk makan perlahan, yang memberi Anda cukup waktu untuk mencerna makanan dengan benar.

Membantu menurunkan berat badan

Daunnya adalah bawang tanpa lemak dan rendah kalori. Kandungan serat yang tinggi dalam daun bawang membuatnya menekan nafsu makan alami dan memberi Anda perasaan kenyang. Serat larut dan tidak larut dalam daun bawang membantu mengatur aktivitas usus, mengurangi pembengkakan. Daun paling baik dikonsumsi sebagai bagian dari salad untuk menambah rasa tanpa menambah kalori.

Tingkatkan visi

Menjadi sumber yang kaya dari zeaxanthin dan lutein, senyawa yang sangat penting untuk penglihatan yang sehat. Daun bawang melindungi jaringan okular dari oksidasi DNA berbahaya dengan menyaring sinar cahaya berbahaya ketika mereka memasuki mata. Ketika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, daun bawang juga dapat melindungi mata mereka dari degenerasi makula dan katarak.

Comments

Popular posts from this blog

Simak 10 Tanda-Tanda Jika Kamu Alami Gangguan Mental

Cara Mencegah Osteoporosis Dengan Berolahraga

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita