Simak 10 Tanda-Tanda Jika Kamu Alami Gangguan Mental

Seseorang dengan gangguan mental mungkin tampak baik-baik saja. Namun, ketika mereka sendirian, mereka bisa merasakan kecemasan dan putus asa.
Menurut Mary Giliberti, direktur eksekutif National Alliance for Mental Illness (NAMI), ada 1 dari 5 remaja yang menderita gangguan mental seperti dilansir nami.org. Tetapi hanya kurang dari setengah memutuskan untuk mencari bantuan.
Sayangnya, 4.000 remaja mati bunuh diri setiap tahun. "Komunitas agama dan organisasi lain yang memfasilitasi kelompok anak muda memiliki posisi strategis untuk membuka percakapan remaja," jelasnya.
Secara umum, ada 10 gejala seseorang yang menderita gangguan mental. Jika Anda mengalami sebagian atau sebagian dari merek ini, Anda harus segera mencari bantuan dengan seorang psikolog atau psikiater.
1. Merasa sedih dan putus asa
Jika Anda merasa sedih, putus asa dan cenderung mengisolasi diri selama lebih dari dua minggu, ingatlah bahwa kesehatan mental Anda sedang bermasalah.
2. Ada niat untuk mengakhiri hidup
Merek ini juga harus berhati-hati. Jika Anda memiliki keinginan atau niat untuk bunuh diri atau mengakhiri hidup Anda, Anda mungkin mengalami gangguan mental.3. Tidak bisa dikontrol
Anda menjadi pemberontak dan suka mengambil tindakan berisiko.
4. Takut tanpa alasan
Apakah Anda sering merasa tiba-tiba ketakutan tanpa alasan yang pasti? Seringkali, sesak nafas atau jantung yang datang berdetak lebih cepat? Mungkin penyebabnya adalah kondisi mental Anda yang tidak stabil.
5. Perubahan diet ekstrim
Tidak makan atau, lebih sering, memuntahkan makanan atau mengonsumsi obat pencahar untuk menurunkan berat badan bisa menjadi tanda gangguan mental. Kenaikan berat badan yang naik atau turun secara ekstrim juga bisa menjadi salah satu gejala.6. Perubahan suasana hati
Suasana hatimu sulit ditebak. Terkadang dia bisa tiba-tiba bahagia, tiba-tiba kesedihan, marah dan marah enggak jelas.
7. Penyalahgunaan narkoba dan konsumsi minuman beralkohol
Hati-hati ketika Anda mulai mencoba obat-obatan atau emosi dengan konsumsi alkohol yang berlebihan. Bisa jadi kesehatan mental Anda sedang bermasalah.
8. Perubahan perilaku ekstrim
Pola tidur berubah (seperti insomnia atau bahkan sulit bangun setiap pagi) dan perubahan kepribadian juga bisa menjadi gejala mental yang mengganggu Anda.
9. Kesulitan berkonsentrasi
Semakin crystal x sulit konsentrasi dapat menjadi tanda kesehatan mental Anda yang terganggu. Terutama jika Anda selalu berjuang untuk tenang, ini biasanya gejala yang paling umum jika pikiran Anda bermasalah.
10. Takut akan aktivitas sosial
Hanya berjalan atau bertemu teman membuat Anda takut. Pergi ke kelas atau bertemu orang membuat Anda cemas. Jika ini terjadi pada level ekstrim, Anda mungkin mengalami gangguan mental.
Jika Anda sering merasakan sebagian besar tanda dan gejala, jangan ragu untuk segera mencari bantuan. Jangan terlambat dan membuat Anda kehilangan harapan hidup.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mencegah Osteoporosis Dengan Berolahraga

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Wanita